Kehidupan di Dalam Rahim (bag.2): Terciptanya Rasa & Karsa

Menyambung postingan sebelumnya yang bercerita pengalamanku selama kehamilan trimester pertama, kali ini aku akan bercerita mengenai pengalaman kehamilan trimester ke-2. Terciptanya Rasa dan Karsa pada Sang Jabang Bayi Pada bulan ke-4 usia kehamilan, Allah meniupkan ruh pada sang jabang bayi. Seiring hal tersebut, terciptalah rasa dan karsa pada jabang bayi yang membuat kita merasa kehadirannya... Continue Reading →

Advertisements

Kehidupan di Dalam Rahim (bag.1) : Mengenali Tubuh yang Baru

Pekan ini memasuki pekan ke-21 kehamilanku. Kehamilan yang sudah kuidamkan bahkan sejak aku kanak-kanak (ya, aku bercita-cita menjadi ibu semenjak masih kanak-kanak. Hihi). Dan ini akan menjadi tulisan panjang pertamaku selama masa kehamilan. Pasalnya, selama 4 bulan pertama aku seringkali merasa pusing dan mual jika menghadap layar gawai; baik itu ponsel maupun laptop. Alhamdulillah sekarang... Continue Reading →

Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian: Kondangan Ramah Anak

Sejak kapan kamu suka membayangkan resepsi pernikahan yang ingin kamu wujudkan? Kalau aku suka mengkhayalkannya sejak masih kecil, sejak SD tepatnya. Selain suka berkhayal menjadi putri kerajaan dan penyiar berita televisi/radio, aku juga suka berkhayal menjadi pengantin sejak kecil. hihihi... Menyambung postingan sebelumnya yang bercerita tentang pertemuanku dengan suami, kali ini aku ingin berbagai tentang prosesku... Continue Reading →

Ini mah Bandung Banget!

Hari ini aku dan teman-teman memilih Taman Kota sebagai tempat kami untuk rapat. Taman Balai Kota menjadi pilihan kami, karena posisinya yang 'adil' secara jarak bagi kami yang berasal dari belahan Bandung yang berbeda-beda. Setiap memasuki taman ini, selalu ada memori manis masa kecil berkelebat dalam pikiranku. Di masa sekolah dasar, aku memang cukup sering... Continue Reading →

Refleksi Kaum Urban (part.1: transportasi publik)

Akhir-akhir ini mulai meragukan ketahanan (dan keteguhan) diri untuk tetap setia pada transportasi publik kelas menengah, khususnya angkot dan ojek online. Fisik mulai sering protes. Kalo naik angkot, supir yang suka gas-rem seenak udel ga jarang bikin mual dan puyeng. Ngelewatin lubang di jalan dan polisi tidur semena-mena yang bikin sakit badan. Ditambah kalo ada... Continue Reading →

Grup WhatsApp Palugada: Berlomba-lomba dalam Kebaikan

  Berapa grup WhatsApp yang kamu miliki di ponsel pintarmu? Pasti banyak. Sama dong. Aku juga tergabung dalam banyak grup WhatsApp. Pernah suatu hari ngitung, ada 30an (ampuuun dah…). Sekarang mungkin sudah berkurang, karena  sudah left/bubar beberapa grup yang fungsinya kadaluarsa. Hingga saat ini, sebenarnya grup yang aktif memunculkan notif sekitar 10 grup. Aku sendiri... Continue Reading →

SI PENGINGAT KECIL

Kebersamaanku dengan si duri ikan kecil yang bertengger selama sekitar 5 jam di kerongkonganku ini rupanya menghadirkan banyak kisah. Tak seperti biasanya, kemarin aku makan dengan lauk ikan ketika sarapan. Biasanya aku 'malas' makan ikan di pagi hari, menyadari bahwa aku kurang telaten memisahkan durinya di pagi yang tergesa atau belom ON betul. Jeng jeng...bener... Continue Reading →

Ikatan Romantis Sepanjang Masa

Akan ada suatu masa, di mana kita barangkali merasa bahwa pertemanan dengan kawan kawan dekat di masa kecil/remaja tak lagi sama. Rutinitas, prioritas, cara pandang, pertimbangan mengambil keputusan dll tak lagi sama, sehingga tak semudah dahulu kala untuk menyingkronkannya. Wajar, karena kita semua telah melewati prosesnya masing-masing. Di lingkungan yang berbeda, pada dinamika sosial berbeda... Continue Reading →

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑