Author Archives: listiarahmandaru

About listiarahmandaru

Penyuka jalan kaki. Pecinta aneka jajanan Bandung. Dalam keseharian bergaul dengan topik psikologi dan pendidikan. Antusias terhadap topik terkait budaya khususnya angklung, mainan edukatif anak, lingkungan hidup khususnya berkebun. Penggemar warna hijau dan batik.

Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian: Kondangan Ramah Anak

Sejak kapan kamu suka membayangkan resepsi pernikahan yang ingin kamu wujudkan? Kalau aku suka mengkhayalkannya sejak masih kecil, sejak SD tepatnya. Selain suka berkhayal menjadi putri kerajaan dan penyiar berita televisi/radio, aku juga suka berkhayal menjadi pengantin sejak kecil. hihihi… Menyambung … Continue reading

Posted in keluarga, keseharian | Tagged , , , , , , | Leave a comment

Ini mah Bandung Banget!

Hari ini aku dan teman-teman memilih Taman Kota sebagai tempat kami untuk rapat. Taman Balai Kota menjadi pilihan kami, karena posisinya yang ‘adil’ secara jarak bagi kami yang berasal dari belahan Bandung yang berbeda-beda. Setiap memasuki taman ini, selalu ada … Continue reading

Posted in keseharian | Tagged , , , , , , , | 3 Comments

Refleksi Kaum Urban (part.1: transportasi publik)

Akhir-akhir ini mulai meragukan ketahanan (dan keteguhan) diri untuk tetap setia pada transportasi publik kelas menengah, khususnya angkot dan ojek online. Fisik mulai sering protes. Kalo naik angkot, supir yang suka gas-rem seenak udel ga jarang bikin mual dan puyeng. … Continue reading

Posted in implang impleng, keseharian | Tagged , , , | 2 Comments

MENEMUKAN BELAHAN JIWA

Kalau ada lelaki yang kehadirannya bisa membuatku tenang, ga galau, ga suka berlebihan, jadi ingat Allah terus, dialah orangnya. Dialah belahan jiwaku. Continue reading

Posted in keseharian, psikologi | Tagged , , , | 1 Comment

Grup WhatsApp Palugada: Berlomba-lomba dalam Kebaikan

  Berapa grup WhatsApp yang kamu miliki di ponsel pintarmu? Pasti banyak. Sama dong. Aku juga tergabung dalam banyak grup WhatsApp. Pernah suatu hari ngitung, ada 30an (ampuuun dah…). Sekarang mungkin sudah berkurang, karena  sudah left/bubar beberapa grup yang fungsinya … Continue reading

Posted in Tak Berkategori | Leave a comment

SI PENGINGAT KECIL

Kebersamaanku dengan si duri ikan kecil yang bertengger selama sekitar 5 jam di kerongkonganku ini rupanya menghadirkan banyak kisah. Tak seperti biasanya, kemarin aku makan dengan lauk ikan ketika sarapan. Biasanya aku ‘malas’ makan ikan di pagi hari, menyadari bahwa … Continue reading

Posted in keseharian | Tagged , , , , | Leave a comment

Ikatan Romantis Sepanjang Masa

Akan ada suatu masa, di mana kita barangkali merasa bahwa pertemanan dengan kawan kawan dekat di masa kecil/remaja tak lagi sama. Rutinitas, prioritas, cara pandang, pertimbangan mengambil keputusan dll tak lagi sama, sehingga tak semudah dahulu kala untuk menyingkronkannya. Wajar, … Continue reading

Quote | Posted on | Tagged , , | Leave a comment